Selamat Hari Pers Nasional, Jokowi: Terima Kasih Telah Menjadi Jembatan Komunikasi dan Menjaga Optimisme... 

Selamat Hari Pers Nasional, Jokowi: Terima Kasih Telah Menjadi Jembatan Komunikasi dan Menjaga Optimisme... 
Presiden Joko Widodo saat sambutan pada Peringatan Hari Pers Nasional di Istana Negara, Selasa (9/2/2021).

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan peran pers dalam menyukseskan program pemerintah.

Itu disampaikannya saat memberi sambutan pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual di Istana Negara, Selasa (9/2/2021).

''Saya tahu, di saat pandemi sekarang ini, rekan-rekan pers terus bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme serta menjaga harapan,'' ungkap Presiden pada acara yang diikuti Ketua Dewan Pers Prof. Mohammad Nuh, Ketua Umum PWI Atal Sembiring Depari, Menteri Kominfo Johnny G. Plate dan para tokoh pers.

''Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan pers yang telah membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan tepat,'' jelas Jokowi.   

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menjelaskan kalau dia  menyadari bahwa industri media juga saat ini terdesak dengan perkembangan media sosial yang sangat masif dan cepat. 
''Saya setuju diperlukan konvergensi dan level playing built yang adil,'' kata dia.

''Sebagian aspirasi ini sudah ditampung dalam UU Cipta Kerja yang saat ini barusan terbit PP nya yaitu PP tentang Pos, Telekomunikasi dan penyiaran. Namun demikian,  pemerintah masih membuka diri terhadap aspirasi dari awak media,'' ungkapnya memberikan optimisme.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index